Membuat Group Broadcast

posted in: PPDB | 0
Gambar GB 1

Pada Gambar GB 1 gunakan menu Pesan dan pilih sub menu Group Broadcast (1) pada pojok kanan atas pilih icon + atau tambah (2) maka user akan ditampilkan tab baru Gambar GB 2

Gambar GB 2

Isikan Group Broadcast yang diinginkan : Nama Group Broadcast (7) Keterangan (8) Status Aktif atau tidak (9) lakukan penyimpanan dengan menekan tombol simpan (10) reset untuk mengulangi dari awal (11) dan batal (12) jika tidak ingin melanjutkan. Editing nama Group Broadcast yang telah dibuat dapat dilakukan dengan klik edit (3) atau nomor 4 untuk menghapus pada Gambar GB 1.

Proses selanjutnya adalaha menambah data nomor Group Broadcast, perhatikan Gambar GB 1 silakan klik salah satu Group Broadcast pada Jumlah Kontak (5), maka user akan dialihkan pada form Gambar GB 3.

Gambar GB 3

Gambar GB 3 menampilkan seluruh data nomor yang dimasukkan oleh user, dengan memilih tab GTK, Wali Kelas, Wali Murid, Siswa atau Custome jika di sistem memang belum ada (13, 14, 15, 16, 17) maka nomor WA akan muncul dan silakan cek list sesuai yang diinginkan.

PERLU DIPERHATIKAN !!!

WHATSAPP MEMBATASI PESAN SECARA MASSAL SETIAP 500 PESAN SETIAP JAMNYA, KAMI MENYARANKAN GROUP DIBUAT MAKSIMAL 500 ATAU PER JENJANG KELAS DAN USER YANG TELAH MENGIRIM PESAN, DAPAT MENGIRIM ULANG SETELAH 1 JAM UNTUK MENGHINDARI PEMBLOKIRAN.

CARA PRAKTIS UNTUK MENGHINDARI PEMBLOKIRAN WHATSAPP, NOMOR CENTER WHATSAPP SEKOLAH HARUS DISIMPAN DI HP MASING-MASING GURU, WALI MURID DAN SISWA BEGITU JUGA SEBALIKNYA NOMOR WALI MURID, GURU, SISWA JUGA HARUS DISIMPAN OLEH SEKOLAH DI AKUN WHATSAPP ATAU HP SEKOLAH.